Jumat, 17 Desember 2010

MASA ORIENTASI PENGENALAN HMI CABANG MEDAN DENGAN PANITIA PELAKSANA HMI FE USU

Masa orientasi pengenalan (MOP) merupakan acar tahunan yang diselengarkan oleh HmI guna merekrut mahsiswa-mahasiswa baru ditiap tahunnya. MOP diikuti oleh setiap mahasiswa yang berkeinginan mengenal HmI dan menjadi seorang anggota tentunya dia harus beragama islam.
MOP sebagai pintu gerbang tiap calon anggota untuk berproses di organisasi ini dalam bingkai kondisi syukur dan ikhlas dengan keyainan ditiap usaha pasti akan sampai.

Acara HmI seperti layaknya seminar-seminar dengan pembicara yang telah di seleksi dan training untuk mengkordinir acara ini. Materi-materi didalamnya hanya sebatas pengantar dan pengenalan organisasi HmI itu seperti apa.

Materinya itu seperti orientasi yang membahas tentang latar belakang untuk ikut, KeHmIan yang membahas tentangsegala hal yan berhubungan dengan HmI, pengantar konstitusi yang membahas tentang aturan dan panduan dalam menjalankan roda organisasi, pengantar Perguruan tingggi, kemahasiswaan dan pemuda (PTKP) yang membahas tentang segala hal mengenai dunia kampus dan segala hal yang berhubungan kegiatan yang yang islami, pengantar Kewirausahaan dan pengembangan (KPP) yang membahas tentang segala hal hal untuk meningkatkan skill profesi kita di perguruan tinggi masing-masing dan terakhir ada Nilai dasar perjuangan (NDP) yaitu membahas latar belakang kita berjuang kita dalam menaungi hidup ini sesuai Al-Quran dan hadits.
Acara MOP itu tidak hanya materi-materi saja tapi akan diselingin dengan games dan kegiatan-kegiatan lainnya. Karena MOP hanya memaparkan semua materi itu hanya dasar-dasarnya saja. Maka semua itu akan lebih didalamin pada follow up-follow up setelah mop juga dengan mengikuti training-training berikutnya Karena Mop sebagai peratara tiap anggota untuk mengikuti Training yang ada di HmI. Setiap mahasiswa yang dinyatakan lulus pada kegiatan mop dilantik menjadi anggota muda sebagai simpatisan. Tapi ketika terus berkomitmen untuk mengikuti trining berikutnya yaitu latihan kader I ( basic training) dan lulus maka sahlah dia menjadi anggota biasa sebagai seorang kader di organisasi HmI ini.

MOP merupakan konsep perekrutan untuk adanya regenerasi di organisasi ini. Jadi masa depan organisasi ini berada di sebagain peserta MOP ini yang memiliki intergritas tinggi dan komitmen yang tinggi. Berusahalah mewarnai Organisasi ini karena ibarat kapal, kemana laju dan arahnya ditentukan bersama oleh nahkoda, awak-awak kapal serta penumpang-penumpang yang ada.

Selamat berjuang.

KATA SAMBUTAN DARI KAKANDA IMRAN HERIANTO

PESERTA TERBAIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar